Motivasi Hati :Meraih Ketenangan Hati …………

Salam penuh jiwasuksses

Tetaplah berbagi,teruslah berkarya

Horeee!! Kita Bisa Sukses! :)

Sobat Mancunk yang Budiman :)

www.nurmancunk.wordpress.comMeraih Ketenangan Hati Adalah Salah satu Kunci  Membentuk Pribadi Sukses🙂

Seseorang yang memiliki ketenangan hati,sesungguhnya memiliki hati yang teduh dan keimanan yang kokoh🙂
Lalu bagaimanakah cara  agar dapat meraih ketenangan itu??
Inilah jawabannya:

 

“Ingatlah hanya dengan mengingat ALLAH hati menjadi tentram”

(Q.S Ar-Ra’d :28)

Sahabatku yang baik hatinya,mari kita renungkan:

Orang yang terlihat resah,gelisah,panik,senantiasa tempramental,terburu-buru,selalu reaktif terhadap situasi yang mengelilingi dirinya,sebenarnya merupakan tanda dari ketidak-tenangan bersikap dan berprilaku.kira-kira apa yang terjadi jika semua menimpa pada diri kita?
Yang pasti,semua hasil kelakuan kita diatas bakal membuahkan kehidupan yang melorot,makin buruk yang berar ti sikap kita akan jauh dari perilaku yang mulia.Akibatnya situasi disekeliling kita menjadi tidak bersahabat.lebih dari itu kita menjadi makin ceroboh,emosional danbila membuat sebuah keputusan yang muncul adalah kezaliman–berbuat tidak adil.pendek kata,kita akan sulit berprestasi bila hati tidak berada dalam keadaan tenang.

Tanda-tanda dari pribadi yang tenang biasanya terlihat dari kemampuan berpikir jernih,kemampuan menghimpun informasi secara akurat.tindakan-tindakan yang selalu tepat  efektif juga efisien.Dalam mengambil keputusan.

Pribadi yang tenang slalu akan memberikan keputusan-keputusan yang adil,bijak lagi arif.Lebih dari itu ketenangan akan meminimalisir segenap resiko.

Lantas apa sebenarnya rahasia yang dikandung dibalik pribadi yang tenang ini?kuncinya ternyata ada pada KEYAKINAN. Keyakinan semacam ini merupakan buah dari ilmu dan pengetahuan yang mendalam dari hasil pemahaman yang tepat dan hasil dari pengalaman yang sudah-sudah.

Keyakinan ini dapat pula muncul dari hasil latihan.Ambil contoh,orang yang terbiasa melatih dirinya hidup di hutan-hutan,akan terbiasa survive(bertahan hidup).Bagi orang ini enteng saja ia memasuki sebuah hutan dibanding orang yang tak pernah mengalami bagaimana rasanya hidup ditengah hutan.

Sementara itu,sebenarnya keyakinan yang paling hakiki ada pada KEYAKINAN KEPADA ALLAH SWT.Dapat kita pastikan,orang yang memiliki keyakinan tinggi ini tentu saja tlah memiliki pengetahuan tentang keagungan,kebesaran,Kehebatan,dan keutamaan ALLAH SWT.Hasilnya selalu terlihat dari riyadhah-riyadhah yang dilakukannya secara intens.sehubungan dengan ini,bukankah ALLAH tlah mengingatkan dalam l-Qurán

Ïngatlah hanya dengan mengingat ALLAH hati menjadi tentram(Q.S Ar-Ra”du:28)

Maka sangat mustahil bila ada orang yang mampu berprestasi jika ia jauh dari pengetahuan.jauh dari pengalaman dan paling parah lagi jauh dari ALLAH SWT

Kemudian bagiamana caranya agar ketenangan ini dapat kita raih?

langkah yang utama adalah kesadaran kita untuk slalu menambah ilmu,untuk menambah wawasan setiap saat setiap ada kesempatan.Disini,perilaku ulil albab,patut kita teladani sebagiamana yang digambarkan dalam Al-Qur”an

“(Yaitu )orang-orang yang mengingat ALLAH sambil berdiri atau dudk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi(seraya berkata):”Ya Tuhan kami,tiadalah Engkau menciptakan bumi ini dengan sia-sia.Maha suci Engkau,maka peliharalah kami dari siksa neraka.(Q.S Ali-Imran:191)

Langkah berikutnya adalah mengamalkan Ilmu. ilmu bertambah karena diamalkan! dan selanjutnya,biasakan untuk slalu berdzikir dan Berdoa kepada-Nya.Insyaallah setiap kesempatan yang kita alami dengan melaksanakan ini semua akan menjadi sarana pelatihan diri untuk bisa tenang,terkendali karena kita tlah didukung oleh ilmu,amal dan selalu ingat pada ALLAH SWT.Dan inilah kiranya yang membuat diri kita menjadi lebih brilian,lebih bijak,lebih fokus,karena niatnya benar dan caranya pun benar dalam pandangan ALLAH.Insyaallah.

Ya Allah berilah kami ilham untuk slalu mensyukuri nikmat-Mu
tautkanlah hati ini agar slalu Cinta,Rindu pada-Mu

jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yang Sabar.

semoga Allah mengabulkan doa kita smua.Aamiin🙂

Sertakanlah ALLAH Disetiap Detak

Jantung kita🙂

Perhatian!!

Silahkan saya Perbolehkan Mencopas bagian dari isi dan artikel keseluruhan di blog nurmancunk dengan catatan Mohon Sumber www.nurmancunk.wordpress.com dicantumkan dalam artikelnya,dengan begitu anda sudah menghargai karya orang lain.

:)

 .Terimakasih.Semoga Bermanfaat,………

Mari Berkarya Dengan Santun dan Penuh Etika dan saling menghargai :)

Silahkan beri komentar ya…, tanya, kritik,saran atau menambah
Komentar Anda akan turut menyempurnakan ilmu kami,agar lebih baik dan berharga buat pembaca lainya. Salam Santun! N.A.Mancunk
cepat hamil

4 responses

  1. Zie enal pratama | Balas

    Mau gabung, gmna cara na?

  2. Excellent goods from you, man. I’ve understand your stuff previous to and you are just extremely magnificent. I actually like what you have acquired here, certainly like what you are saying and the way in which you say it. You make it enjoyable and you still take care of to keep it sensible. I can not wait to read much more from you. This is actually a wonderful web site.

    1. Thanks U so Much……….:)

Silahkan Beri Komentar,Setiap Komentar Yang Anda Tulis Akan dijadika Motivasi agar Blog Ini Lebih Baik Lagi.Terimakasih atas partisipasi Dan Kunjungannya www.nurmancunk.wordpress.com Salam Santun (^__^) N.A.M

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: