jangan Takut Dibenci Karna mungkin itulah Bara api SEMANGAT untuk Kita(plus bonus Inilah 10 dosa penghambat rezeki)

Seorang bijak pernah berkata :
jati diri kita adalah sama-sama manusia, tidak ada alasan untuk merasa kecil dan kerdil dibandingkan dengan orang lain
Jika orang lain bisa sukses,
Kitapun bisa sukses!

Dulu, ……
Ketika saya berada disituasi masa sulit,
Saya beranggapan bahwa HIDUP ini kejam, TUHAN hanya pilih-pilih kasih dan TIDAK ADIL. ….
Kesulitan demi kesulitan tak pernah jauh dari kehidupan saya.
Seolah saya Merasa hidup sebatang kara, tidak ada tempat untuk mengadu dan bercerita, semua ditelan sendiri.
Terkadang inginPhotoGrid_1495849845242.png pasrah pada keadaan yang melilit,….. Bagaimana sukarnya mencari rezeki……. Batin hanya bisa menangis, meringis, meratap…. Dan terus menyalahkan keadaan……

Suatu ketika,……..
Banyak hal, yang terus membebani hidup, banyak juga cibiran, makian, bahkan disepelekan, kare7na memang hidup saya waktu itu terasa “luntang lantung” kalo bahasa sundana mah hehehhe…… “gak karuan”
Ya,…. Namanya juga orang kalo lagi putus asa, gelap fikiran…… Semuanya terasa sempit, dunia terasa menyesakan dada.
Wah….. Gimana tuh, makin nyesek pasti ini dada……. (sambil ngelus, banyakin istigfar 😀).
Kalo situasinya lagi kalut, fikiran dan hati terus berperang…..(antara fikiran baik dan buruk)

Setiap perkataan buruk, yang menjelekkan, menyepelekan saya (saya cerna menjadi motivasi, saya telan mentah-mentah… Sambil menangis dalam hati “Ya Allah bantu aku… Bantu aku….. Kumohon bantu aku…… Lihat, suatu saat saya akan Berhasil!) amiin
*cerita waktu itu sambil nangis sambil nafsu nepuk nepuk dada, gimana pedihnya diomongkeun batur hehhehehe tapi jadi semangat…… Semua itu jadi cambukan untuk lebih baik dan membuktikan bahwa saya juga bisa swperti “mereka” ).

nah…..
Fase fase sulit telah dilewati,….
Terus saja diri merenungkan semuanya, dan melempar banyak pertanyaan :
1. Apa yang salah pada hidupku?
2.Mengapa terasa sulit cari rezeki?
3.Mengapa orang-orang banyak memberiku Kecewa?
4,Mengapa slalu tertipu?

Terus saja pertanyaan itu dilontarkan, dan WAJIB harus dijawab, biar dapat jawaban. ….
Suatu ketika, saya tanpa sengaja mendengarkan ceramah,Yang TEMA nya tepat banget, dengan kekalutan yang saya alami.
10 DOSA BESAR YANG MENGHAMBAT REZEKI :
1.SYIRIK(menyekutukan Allah)
Syirik adalah dosa besar penghalang rezeki. Syirik adalah dosa yang tidak diampuni.
2.Meninggalkan ibadah sholat
3.Durhaka kepada kedua Orang tua
4.Perbuatan Zina
5.Memperoleh Rezeki Haram
6 Minum khamar(minum-minuman memabukkan)
7.memutuskan tali silaturahmi
8.Menuduh dan bersaksi palsu
9.Kikir dan pelit
10.Ghibah atau gosip

nah,…. Saya sampe melongo, dari kesepuluh poin tersebut, ternyata ada salah satunya yang selama ini terjalankan. Saya urut satu persatu lagi, saya renungkan.
Oh,Mungkin ini kali yang menyebabkan saya sulit Mencari Rezeki
2. Meninggalkan ibadah sholat
Ya saya menyadari, masih sering lalai waktu itu, sering mengakhir-akhirkan sholat…. Kalo sholat seringnya terburu-buru… Dan tidak khusuyu

3.Durhaka kepada kedua orang Tua
Mungkin kita tanpa sengaja melawan nasehatnya, kurang perhatian kepadanya, nah stelah tahu ini, saya langsung pulang, dan mencuci kakinya, mencium kakinya, bersimbah dikakinya mohon ampun(amazing….plong rasanya hati, jlebbbbb… Adem rasanya)

9. kikir dan Pelit
Mungkin saya kurang bersedekah, kurang berbagi pada orang kecil… Sehingga Allah, menakar juga jalan rezeki saya.

nah, terjawab sudah problema hidup yang saya alami, mungkin itulah salah satunya. ….8tahun silam telah berlalu, itulah banyak pelajaran dan Hikmah yang saya dapatkan. Ternyata Ujian itu bisa Membuat kita BERFIKIR menempa JIWA kita lebih Kuat (alhamdulillah)
Sekarang tinggal terus menatap masa depan, terus memperbaiki diri….. Dan terus mendekatkan diri pada Tuhan.

Nah, hayoooo…. Jika ada teman-teman yang mengalami hal yang sama”gimana sulitanya cari rezeki” coba teman-teman baca yaa dari 10 poin dosa besar penghambat rezeki, Manakah yang teman-teman Lakukan! (hanya Hati kecil yang JUJUR dengan jawaban, maka jawablah dan berubahlah lebih baik)

Karena…..
Tidak ada manusia yang memiliki masa lalu, semuanya memiliki masa lalu.
Apapun masa lalu nya, yang penting masa depan harus cerah dan membahagiaan.

Jangan lupa bersyukur,
Jangan lupa berbagi,
Semoga pengalaman saya ini bermanfaat yaaa hehhehehe (soalnya dari tadi ini jari gatel pingin nulis)
Semoga berkah Ramadhan, menaungi kita semua.

Udah ceritanya segini dulu yaaa….
Kapan-kapan disambung lagi,
Kalo kebanyakan, ntar kasian yang baca jadi ngantuk hehhehe…..

Tetap semangat yaaa….
Dan #Hijrah lebih baik. Amin 😊😀

NB :
Jangan lupa plus-plus nya “sholat dhuha rutin ” 😊

REZEKI itu bukan hanya soal materi semata,….. Ketenangan hati, kehidupan yang lebih baik, sahabat yang baik, suami/istri yang baik, keluarga, adik, kakak yang baik, saudara yang baik, dan masih banyak lagi….. Itulah Dahsyatnya ALLAH, jika IA sudah berkehendak, tidak ada satupun yang mampu menghalangi.
(barakallah… Subhanallah walhamdulillah)

Kado hati :

“siapa yang bersungguh-sungguh, pasti Allah Bantu…. Jangan cepat menyerah”

Salam santun

(Noer Mancunk aka N. A. M)

Follow juga instagramnya @noer_mancunk_ramadistro

Bagi sobat yang ingin dapat artikel terbaru, bisi klik Tombol ikuti/Follow my blog, atau masukan Email di kolom samping/bawah

www.nurmancunk.wordpress.com

SEKILAS INFO : 

Dan bagi sahabat yang seneng koleksi barang-barang army, atau seneng jualan, bisa jadi reseller juga disini

Kunjungi aja yaaa www.ramadistro.com

www.ramadistro.wordpress.com

www.ramadistromiliter.wordpress.com

Follow juga instagramnya @ramadistro_online

Rekomen seller, inshaallah Amanah dan terpercaya.  😊

katalog produk ramadistro (special Army Fashion)

Iklan

Silahkan Beri Komentar,Setiap Komentar Yang Anda Tulis Akan dijadika Motivasi agar Blog Ini Lebih Baik Lagi.Terimakasih atas partisipasi Dan Kunjungannya www.nurmancunk.wordpress.com Salam Santun (^__^) N.A.M

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: