Mengapa Harus Kembali?

berserah-diri-lah-pada-nya-tanpa-syaratAssallamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh,
alhamdulillah setelah sekian lama saya tinggalkan rumah maya ini(blog), kali ini saya dapat kembali untuk mulai menuliskan dan menuangkan apa yang ada dalam fikiran .rasanya plong kalo sudah menuliskannya, semoga dan semoga…..apa yang tersaji disini bisa memberikan manfaat pada sahabat-sahabat sekalian yang sekiranya sudi membaca,atau sengaja mampir atau tak sengaja nyasar ke rumah mayaku ini(semoga banyak yang nyasar kesini yaaa…hehehe…biar tulisanku yang sederhana ini banyak yang baca. ok baiklah yaa, rasanya saya mulai asik ngobrol dan nulis panjang sampe lupa pada bahasan pokok yang ingin saya uraikan disini, ya gak bakal panjang-panjang sih….ntar takut bosen yang baca hehehe.
well….kali ini saya akan menulis dengan Judul Mengapa Harus Kembali?

tiba-tiba Judul ini Muncul begitu saja, tapi ada baiknya,saya mencoba urai sedikit.

Sahabatku,mengapa harus kembali?ini adalah sebuah kiasan yang bermakna. bahwa  kita memang harus mengingat-ngingat tentang asal-usul kita. Mengapa Tuhan Menciptakan Kita? Mengapa Tuhan Menciptakan Dunia ini? dan lain sebagainya. mengingat-ngingat Firman Allah Swt ”

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

“Dan tidaklah Aku ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk beribadah kepadaku” (Q.S adz-Dzaariyaat ayat 56)

mari sejenak kita mentadzaburi ayat ini dengan hati yang terbuka Dan Ikhlas, semoga dengan begitu kita mampu memaknai, apa sesungguhnya yang termaktub dalam Firman Allah SWT tersebut.

sahabatku,mungkin selama ini kita terlalu terlena dengan kehidupan  dunia yang fana ini, terlalu terlena dengan kesenangan-kesenangan kita,terlalu terlena dengan pekerjaan-pekerjaan kita,terlalu terlena dengan kesibukan yang banyak menyita waktu kita ,sehingga kita lupa atau mungkin hanya ada sedikit waktu untuk mengingat Allah SWT.sehingga jiwa kita makin hari makin hampa dan kosong tanpa cahaya_nya dan makin menjauh dari-Nya. Marilah KITA KEMBALI? mengapa Kita Kembali?? karena Bersama Allah lah hidup kita akan jauh lebih terarah, bersama Allah-lah Hidup kita akan lebih bermakna
bersma Allah-lah hidup kita akan dapat membedakan mana yang terang(jalan lurus dalam Hidayah-Nya) dan  mana yang gelap(jalan sesat dalam kemaksiatan tipuan setan). Karena Bersama ALLAH jua kita KUAT!
marilah sahabat,kita kembali merapat kepada-Nya, Kepada Allah yang Maha Cinta, Pengasih Dan Penyayang. Sentuhan lembut tangan kasih-Nya  akan senantiasa membimbing kita kejalan cahaya-Nya yang diridhai.
marilah kita kembali,menghidupkan Qalbu kita dengan nama-Nama-Nya. Dengan Kalam-kalam Agung-Nya, Surat Cinta yang dapat membuat kita semakin mabuk—– Ya…. mabuk dalam mencintai_Nya dan Al-Qur’an itu adalah Surat Cinta Dari-Nya. Sungguh Mencintai ALLAH dengan IKHLAS akan mendatangkan kedamaian yang sangat Luar biasa dan akan mendatangkan Ketakutan, jika sekiranya kita melakukan kemaksiaatan, Karena HATI MEYAKINI, ALLAH selalu melihat tingkah laku perbuatan kita.
sahabat,Marilah Kembali kedalam dekapan-Nya
laksanakan perintah-Nya dan Jauhi larangan-Nya.semoga hidayah Allah SWT senantiasa menaungi kita semua(amin)

semoga Bermanfaat ya. maaf kalo banyak kekurangan catatan kecil ini. Salamku buat sahabat pembaca semuanya dimanapun adanya. Semoga ALLAH SWT senantiasa melindungi kalian semua,merahmati dan selalu dalam limpahan kebahagiaan.Amin
salam Santun (N.A.M) ( bandung,7 januari 2016. Noer Mancunk)

 

Silahkan Beri Komentar,Setiap Komentar Yang Anda Tulis Akan dijadika Motivasi agar Blog Ini Lebih Baik Lagi.Terimakasih atas partisipasi Dan Kunjungannya www.nurmancunk.wordpress.com Salam Santun (^__^) N.A.M

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: