Semua Berawal Dari Pikiran

Sobat Mancunk…..

Ada pepatah yang mengatakan bahwa “Anda Tergantung dari apa yang anda pikirkan “ wah kalo ditelaah dengan seksama**Sambil Mikir😀, bener juga yaa…..apa yang dikatakan Pepatah tersebut.ternyata kita dibentuk oleh buah Fikiran kita sendiri,Gak Percaya??? *sambil nantang😀 Coba deh sobat perhatikan setiap pagi sehabis bangun tidur,pasti Pikirannya Suka Bilang “ah,masih Pagi,Tidur lagi ahhhhh…Ssszzzzzzzzzttttt D: lumayan nikmat kalo tidur lagi” Nah,pada akhirnya kita terus tidur lagi,karena tanpa disadari Pikiran kita Sudah memerintahkan pada kerja Otak untuk “tidur” dan pada akhirnya Kita menjadi males untuk bangun………(pengalaman pribadi.com😀 heheheh Ssstt…..jangan bilang-bilang yaaa :D).

Namun Saat pikiran kita memerintahkan “Hari ini aku harus Semangat,maka tanpa kita sadari kita pun menjadi semangat

Jadi apa yang kita pikirkan itulah yang akan terjadi pada kerja  sistim otak kita,kemudian di ikuti tindakan untuk melakukannya.

So……..Mulai hari ini marilah kita latih pikiran kita untuk selalu berfikir positif biar hasil yang kita dapatkan pun positif dan baik.Aamiin

“Berfikirlah sebelum bertindak,bertindaklah setelah difikirkan”

Sekilas Tentang Pikiran:

Sistim kerja otak

Pikiran’ adalah gagasan dan proses mental. Berpikir memungkinkan seseorang untuk merepresentasikan dunia sebagai model dan memberikan perlakuan terhadapnya secara efektif sesuai dengan tujuan, rencana, dan keinginan. Kata yang merujuk pada konsep dan proses yang sama diantaranya kognisi, pemahaman, kesadaran, gagasan, dan imajinasi.

Berpikir melibatkan manipulasi otak terhadap informasi, seperti saat kita membentuk konsep, terlibat dalam pemecahan masalah, melakukan penalaran, dan membuat keputusan.

Berpikir adalah fungsi kognitif tingkat tinggi dan analisis proses berpikir menjadi bagian dari psikologi kognitif.

Proses dasar

Mekanisme dasar dari sel otak manusia merefleksikan proses pencocokan pola atau pengenalan pola. Saat seseorang melakukan refleksi, situasi baru dan pengalaman baru dinilai berdasarkan apa yang diingat. Untuk membuat penilaian ini, pikiran mempertahankan pengalaman saat ini dan mengurutkan pengalaman masa lalu yang relevan. Hal tersebut dilakukan dengan mempertahankan agar pengalaman kini dan masa lalu sebagai pengalaman yang terpisah. Pikiran dapat mencampur, mencocokkan, menggabungkan, menukar, dan mengurutkan konsep-konsep, persepsi, dan pengalaman. Proses ini disebut penalaran. Logika adalah ilmu tentang penalaran. Kesadaran akan proses penalaran ini adalah jalan masuk kedalam kesadaran (lihat filosof Ned Block).

(refrensi wikipedia)

Okeyyy,smoga tulisan ini bemanfaat yaaa🙂

Oh,iya Sobat sebelum tulisan ini berakhir, aku punya informasi nih bagi sobat-sobat smua yang ingin dapat penghasilan tambahan dari internet,lumayan lan sambil Chating,Facebookan,Twiteran,Ngeblog bisa menghasilkan sesuatu…..ya minimal bisa buat menutupi Koneksi internet Sobat. :) ni aku kasih alamatnya yaaa,dan jika Sobat mau dan pingin dapat komisi daftar aja Disini!! lumayan loh komisinya gede banget,lumayan lah kalo bagi anak-anak kuliahan,pelajar bahkan ibu rumah tangga bisa buat tambahan uang saku, juga dapur ngepul*pribahasa :D
kalo berminat gabung dan  Daftar aja Disini yaaa!! Gratis!!

“Ketika anda Berfikir “Saya Bisa Sukses dan Berhasil,“maka itulah yang akan terjadi”insyaallah,kemudian diikuti dengan usaha yang sungguh-sungguh juga Doa yang tak henti terpanjatkan.Sukses untuk anda!

DAFTAR SEKARANG!!

Silahkan Beri Komentar,Setiap Komentar Yang Anda Tulis Akan dijadika Motivasi agar Blog Ini Lebih Baik Lagi.Terimakasih atas partisipasi Dan Kunjungannya www.nurmancunk.wordpress.com Salam Santun (^__^) N.A.M

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: