OB Itu Ternyata Seorang Khatolik……..

Salam penuh jiwasuksses

Tetaplah berbagi,teruslah berkarya

Sobat Mancunk yang Budiman :)

Dipagi buta Pak Heri dengan semangatnya terus membersihkan lantai gedung dengan sabar….Pertama kali kubertemu dengannya kuperhatikan walaupun umurnya sudah mendekati kepala 5 namun semangat nya tak kalah dengan anak-anak Abg…. tetep tersenyum saat bertemu siapapun.Rendah hati dan jujur.

Sejenak…….
diwaktu luang kami bercakap-cakap sejenak dan sekedar berbagi pengalaman.

Kami duduk diatas lantai,angin berhembus terasa sejuk dicuaca yang panas begini….Kuperhatikan sejenak, “sepertinya Pak Heri ini orang Cina” bisik hatiku.
segera kutepis apa yang tergores dihati.kemudian kami pun membuka pembicaraan…….

“pak,sudah lama yaaa….kerja disini?”
Pak Heri pun menyahut “Sudah Mbk,sejak tahun 84 sejak gedung ini dibangun”

“Lama juga ya pak🙂

Lumayan lah Mbk, namanya juga usaha🙂

Aku diam sejenak.kemudian bertanya lagi

“Pak,aslinya orang cina yaa?? “

“Bukan Mbk,saya asli jawa cuma mirip cina,gak heran banyak orang panggil saya Engko heheheh…..karena ibu saya keturunan cina”

ku tersenyum” yaa bapak bisa aja ngelucu ya?? hehehe “

“Iya dong Mbk,hidup ini harus dinikmati dan disyukuri aja,walau kita dalam keadaan sulit sekalipun”

Aku pun menyahut “benar pak, tanpa Bersyukur manusia takan bisa menikmati apapun yang dia dapatkan”,semuanya serba kurang dan kurang,memang sudah sifat manusia yang tak pernah puas”

Oh,iya pak,……bapak terus keyakinanya apa??

“Alhamdulillah,Sekarang bapak seorang muslim.Mengucapkan syahadat di mesjid dan dibantu oleh pak ustad Ali,”

Oh,jadi Bapak Mualaf ya?? Subhanallah walhamdulillah,Hidayah itu tlah ALLAH berikan untuk bapak🙂, ….Boleh bapak ceritakan Gimana,Proses itu semua sehingga Bapak bisa jadi seorang muslim sejati?

Sebuah Kisah Nyata,Dengan Narasumber :bapak Heri (Seorang OB di Pasar Kosambi-Bandung di gedung lt 2) dan Saya Sebagai Wartawan/Saksi dari apa yang disampaikannya,Selamat Menyimak🙂

>>>> saya, dulu seorang kristen khatolik yang taat, saya pun mengajarkan anak-anak di gereja tentang al-kitab. Dulu saya melihat islam itu adalah agama yang salah dimata saya, dan agama saya adalah agama yang benar, yang dibawa Yesus……Namun seiring waktu berjalan, saya pun mengalami keraguan dengan keyakinan yang saya anut waktu itu karena banyak sekali karangan yang tak masuk akal dalam al-kitab,… Contohnya: Seperti kisah Pembunuhan Nabi isa,…… dalam Al-kitab diterangkan bahwa nabi isa tlah dibunuh kemudian dipasung dan digantung tapi saya bandingkan dengan Kitabnya orang Islam (al-Qur’an) bahwa nabi isa itu tidak dibunuh tapi ALLAH tlah menyelamatkannya hingga kelangit ke tujuh…..dan yang dipasung itu bukanlah nabi isa Melainkan Yudas iskariot yang Allah rubah wajahnya menyerupai nabi isa, ….karena Yudas ingin mencelakai nabi isa,dan membunuhnya. Atas Kuasa Allah maka nabi isa Diangkat kelangit ke tujuh……Namun dalam al-kitab diterangkan bahwa yg terbunuh dan disiksa itu adalah nabi isa padahal dalam nyatanya bukan.

setelah saya baca-baca al-kitab hingga hapal diluar kepala,kemudian saya pun membandingkan isinya dengan Al-Qur’an Banyak sekali Tolak belakang
dalam Al-Kitab bahwa daging Babi,Anjing itu boleh tapi dalam islam hukumnya haram.(jadi apa-apa yg dilarang dalam al-qur”an dalam al-kitam dibolehkan, sementara kebenaran dalam Al-Quran slalu disangkal dalam al-Kitab, dan inilah yang membuat sayaberfikir untuk mencari kebenaran yang sesungguhnya,….” Al-Kitab itu karangan Manusia sementara Al-Qur’an itu adalah firman Allah yang Maha Benar”

bayangan akan keraguan dan kegamangan terus menghantui saya, … kemudian saya pun bermimpi hingga 3 kali berturut-turut dengan mimpi yang sama……”Saya Mimpi berada disebuah mesjid dan melihat orang solat”
kemudian saya pun menanyakan tentang tafsir mimpi tersebut pada Pendeta dan Pastur Gereja tempat dimana saya berbakti,kemudian saya ceritakan apa yang saya  alami dalam mimpi tersebut, tapi jawaban pastur dan pendeta itu malah marah” Jangan kamu hiraukan mimpi itu, itu mimpi buruk dari setan,kamu gak boleh terpengaruh ”
Namun jawaban itu tidak membuat saya puas, saya pun mencari jawaban lain atas mimpi saya tersebut kepada banyak orang yang berbeda.
saya tanya satpam Gereja,kebetulan Muslim Dia jawab” Selamat Bapak dapat Hidayah”

Saya tanya Seorang gadis berjilbab dijalan”diapun jawab yang sama”Selamat Pak,Itu adalah Hidayah”

Masih kurang puas, sayapun tanya tukang Becak,tukang Nasi, dan orang-orang yang saya temui, ternyata jawaban mereka semua sama
“Bahwa mimpi saya itu adalah bagian dari Hidayah

Masih ragu,sayapun pergi ke tempat Pak Haji,dan menanyakan hal yang sama perihal mimpi saya tersebut”Dengan tersenyum Pak Haji Menjawab,,,,, Subhanallah, itu adalah bagian dari kebenaran dan Hidayah bagimu”

Waktu berlalu……….
Alhamdulillah, di tahun 1998 saya masuk islam .

Setelah Menjadi Mualaaf……….

tidak semudah dengan apa yang saya fikirkan,saya seolah dibuang dari keluarga dan diasingkan karena pilihan keyakinan saya yang baru yaitu Islam. tapi apapun itu takan menggoyahkan keyakinan yang benar,ajaran nabi Muhammad dan Allah Swt adalah Tuhanku.

Ujian itu datang silih berganti, bahkan saya pun dapat ujian diantara pilihan yang saya pun sangat membutuhkan pekerjaan itu tapi karena syarat saya diterima adalah adalah dengan menggadaikan keyakinan dan kembali kepada keyakinan lama saya,….Manager itu,terus mengiming-ngimingi saya dengan gaji 2,5juta /bulan sebagai Kepala gudang, tapi dg syarat saya harus kembali menjadi khatolik………….mendengar syarat tersebut saya ambil berkas lamaran saya,kemudian saya tinggalkan pekerjaan itu……. tak akan aku gadaikan keimanan untuk Materi dunia yang sementara.

Coba renungkan Mbak……saya jadi pengen ketawa dengan hal-hal yang saya lakukan dulu,….SAYA MENYEMBAH PATUNG,MENANGIS,BERDOA disana, padahal Kalo kita pikir dengan Logika yang Benar PATUNG itu Diciptakan Oleh Manusia, Tapi kenapa Manusia Malah menyembahnya?? Jika Dia TUHAN, tak mungkin memerlukan Bantuan manusia,karenaTUHAN itu Maha segala-Nyaa…….
JIKA TUHAN(berhala) diciptakan manusia, Terus Manusia Diciptakan Oleh siapa?

ALLAH SWT adalah TUHAN yang Maha Esa, Bukan Patung, bukan pulaberhala-berhala itu….. ALLAH tidak beranak maupun diperanakan,ALLAH itu berdiri sendiri Tak Bergantung pada Makhluknya tapi Makhluk yang Bergantung Pada-Nya.

Ini mukzizat Kebenaran..….Bahwa Islam memang agama Indah yang Diridhai Allah, Penuntun kebenaran dan keselamatan.

————————————-

Sahabatku,bersyukurlah kita sudah memeluk agama yang dridhai Allah, skarang tinggal bagaimana kita berusaha untuk terus memberi yang TERBAIK menjauhi apa yang dilarang dan Melaksanakan apa yang diperintah-Nya.
semogakotak curhat catatn saya ini bermanfaat ya,mohon maaf atas segala kekurangannya…….

Sekilas info:

INGAT!! Didunia ini Tak Ada yang Instan tanpa mau Mencoba dan Berusaha, Mustahil kita akan dapat Sesuatu tanpa mau MEMULAI untuk MENCOBA,BERGERAK dan BERUSAHA

Apa masih tetap berdiam diri tanpa Mau Mencoba??

Jika anda tipe serius dan mau Belajar,tentunya anda takan menyiakan KESEMPATAN ini :)

Bagi anda yang berminat ingin sukses dan mau belajar silahkan

Daftar aja disinii!! Gratis!

Perhatian!!

Silahkan saya Perbolehkan Mencopas bagian dari isi dan artikel keseluruhan di blog nurmancunk dengan catatan Mohon Sumber www.nurmancunk.wordpress.com dicantumkan dalam artikelnya,dengan begitu anda sudah menghargai karya orang lain. :) .Terimakasih.Semoga Bermanfaat,………

Mari Berkarya Dengan Santun dan Penuh Etika dan saling menghargai :)

Silahkan beri komentar ya…, tanya, kritik,saran atau menambah
Komentar Anda akan turut menyempurnakan ilmu kami,agar lebih baik dan berharga buat pembaca lainya. Salam Santun! N.A.Mancunk

Yang Memerlukan travel haji dan Umroh bersama PT.Arminareka Perdana Bisa mendaftarkan diri secara online disini! tlah terbukti Profesional dalam memberangkatkan ribuan jemaah haji tiap tahunnya. atau bisa melalui Registrasi refrensi saya www.alkinsystem.com/?reg=nurmancunk

Silahkan Beri Komentar,Setiap Komentar Yang Anda Tulis Akan dijadika Motivasi agar Blog Ini Lebih Baik Lagi.Terimakasih atas partisipasi Dan Kunjungannya www.nurmancunk.wordpress.com Salam Santun (^__^) N.A.M

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: