Waspadalah!Ternyata Futsal Bisa Menyebabkan Gagal Jantung

Salam penuh jiwasuksses

Tetaplah berbagi,teruslah berkarya

Sobat Mancunk yang Budiman🙂

Benarkah Futsal bisa menyebabkan gagal Jantung??

Sepertinya iya.

Dengan asumsi bahwa futsal dilakukan oleh mereka yang tidak teratur berolahraga, maka kegiatan fisik semacam futsal dapat membahayakan jantung.

“Wah, temanku meninggal Mas…,” ujar Arman dengan wajah prihatin terkejut. Ini terjadi kira-kira lima tahun lalu, saat itu kami sedang duduk-duduk ngobrol. “Padahal baru tadi pagi kami main badminton bareng…,” katanya lebih lanjut. Meninggal mendadak? Kemungkinan besar serangan jantung.

Almarhum pelawak Basuki juga dikabarkan meninggal setelah berolahraga futsal. Istri saya juga bercerita tetangganya yang hobi main tenis, meninggal karena serangan jantung. Mengapa yang rajin olahraga justru mengalami gagal jantung?

Karena efek berbagai olahraga untuk jantung tidaklah sama!

Olahraga yang bersifat permainan akan memberikan beban yang dinamik terhadap jantung. Ternyata hal ini berbahaya – terutama bagi mereka yang tidak terlatih. Pada kasus ekstrim, beban jantung yang dialami akibat metabolisme yang meningkat dengan cepat, dapat menyebabkan denyut jantung melebihi maximum heart rate (MHR), yang menyebabkan gagal jantung. Olahraga yang benar untuk jantung adalah olahraga yang memberikan intensitas peningkatan denyut jantung secara bertahap.

Para ahli telah memberikan rekomendasi untuk olahraga yang menyehatkan jantung. Jenis olahraga ini -disebut aerobik- memberikan peningkatan denyut jantung secara bertahap hingga di kisaran optimum, yaitu sekitar 70-80 persen MHR. Cara menghitung MHR secara sederhana adalah :

MHR = 220 – usia

Jadi kalau usia Anda adalah 40 tahun, maka MHR adalah 180. Dengan demikian kisaran denyut jantung yang optimum adalah antara 130 – 144 per menit. Angka ini pun sebaiknya dicapai dengan bertahap. Karena setiap orang mempunyai MHR berbeda, maka rumus di atas hanyalah pendekatan, yang lebih tepat mestinya dengan tes EKG dari dokter.

Olahraga untuk sehat jantung adalah olahraga jenis aerobik. Umumnya dokter merekomendasikan jalan kaki, berlari, renang, bersepeda, dan senam aerobik. Namun perlu ditekankan bahwa olahraga tersebut tidak boleh dilakukan dalam bentuk kompetisi, karena bila bentuknya kompetisi maka peningkatan denyut jantung menjadi mendadak dan fluktuatif. Olahraga untuk melatih jantung juga harus terencana, tidak boleh berlebihan. Umumnya kegiatan aerobik dilakukan dengan rentang 30 menit, dan masa pemulihan bagi pemula adalah dua hari (48 jam). Artinya bagi pemula -seperti saya- olahraganya cukup 3 kali seminggu.

Jadi…..Olahraga yang berlebihan dan tak sesuai dengan takaran bisa mengakibatkan faatal dikemudian hari,so……Benarlah,takaran yang pas dan tidak berlebihan itulah yang menyehatkan.

Semoga bermanfaat……:)

Sekilas Info:

Dan bagi Sobat yang ingin dapat penghasilan tambahan dari Internet silahkan gabung dan daftar disini,setelah Daftar Mohon segera lakukan UPGRADE PAID INVEST, Karena komisi hanya akan diberi pada mereka yang sudah Daftar UPGRADE PAID INVEST.Insyaallah,jika butuh bantuan,saya Bersedia membimbing Saudara yang benar-benar ingin belajar,bagaimana menghasilkan Penghasilan dari Internet :)

Hal-hal apa saja yang didapat bagi yang sudah gabung dan langsung  UPGRADE PAID INVEST?

1.Dapat web reseller dengan nama(username) sendiri sesuai nama yang anda daftarkan yg bisa anda gunakan untuk dapat penghasilan dari internet

2.Bisa menikmati dan mendapatakan ratusan E-Book(Buku elektronik) Panduan sukses yang mudah dan mudah diterapkan,khususnya dalam membangun kerajaan bisnis online yang akan menghasilakan pasif income untuk anda

3.Mendapat ribuan template gratis juga ratusan Sofware yang siap pakai.

4. Mendapat Panduan gratis bagi pemula yang ingin bisnis online

5.Dapat komisi sebesar Rp.100.000 dari setiap orang(downline) yang gabung atas refrensi anda

Sebuah ilustrasi:

Jika yang gabung atas refrensi anda sebesar n(jumlah orang) maka komisi akan dikalikan sebesar Sn(100.000)

Contoh: Jika yang gabung 5 orang maka=

5 orangx100.000=500.0000

10 orangx100.000=1.000.000

15 Orangx100.000=1.500.000…….Dst!

Semakin banyak yang gabung atas refrensi anda maka akan semakin banyak pula Komisi yang anda dapatkan,Semua itu akan Diperoleh semata-mata dari HASIL dan KERJA KERAS ANDA!INGAT!! Didunia ini Tak Ada yang Instan tanpa mau Mencoba dan Berusaha, Mustahil kita akan dapat Sesuatu tanpa mau MEMULAI untuk MENCOBA,BERGERAK dan BERUSAHA

Apa masih tetap berdiam diri tanpa Mau Mencoba??

Jika anda tipe serius dan mau Belajar,tentunya anda takan menyiakan KESEMPATAN ini🙂

Daftar aja disinii!!

Ini Bisnis Nyata,Bukan PENIPUAN!!  Saya Berani Jamin!
Untuk informasi silahkan Hubungi saya,klik disini!

Silahkan beri komentar ya…, tanya, kritik, atau menambah …
Komentar Anda akan turut menyempurnakan ilmu kami, dan berharga buat pembaca lainnya. Tks! N.A.Mancunk

One response

  1. Adding weight training to your regular gym routine or home workouts will
    improve your performance in all other exercises.
    Taking advantage of the free templates online to download for mapping out your fitness goals will contribute
    to improving the overall quality of your life.
    A GPS is not just for your car, geocaching or your dog.

Silahkan Beri Komentar,Setiap Komentar Yang Anda Tulis Akan dijadika Motivasi agar Blog Ini Lebih Baik Lagi.Terimakasih atas partisipasi Dan Kunjungannya www.nurmancunk.wordpress.com Salam Santun (^__^) N.A.M

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: