Tips Jitu Menjaga Hubungan agar Tetap Awet

Sobat Mancunk Yang Budiman🙂
apa kabar?smoga selalu berada dalam limpahan dan Perlindungan Allah SWT.
Dah lama saya Offline dari ngeblog……tapi kini kerinduan itu muncul lagi untuk terus belajar menulis dan menghasikan sebuah karya walau sederhana….Mudah-mudahan aja ada yang mau baca😀

Kali ini Tema yang ingin saya tuliskan adalah” Tips jitu Menjaga Hubungan Agar Tetap Awet”   Mengapa saya ambil Tema ini? karena saya prihatin dengan Fenomena yang ada,terlalu banyak kasus-kasus Kebencian,Kisah yang kandas,Persahabatan yang retak diakibatkan kita yang tak bisa saling Memahami dan Mengerti tapi lebih sering mengedepankan Ego dan gengsi.

Berikut adalah Tips yang coba saya Uraikan,smoga aja bermanfaat dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan nyata bukan hanya ditulis atau dibaca saja🙂

hal-hal yang harus kita perhatikan agar hubungan tetap terjaga:

1. Kejujuran

Berhentilah berkata bohong walaupun itu bersembunyi diatas dalih demi kebaikan.karena kebohongan tetaplah kebohongan dan siapapun paling pantang dibohongi.Berkatalah jujur atau hubunganmu hancur?

2.Kepercayaaan

Berhentilah menjadi penguntit, atau mencari sesuatu hanya untuk mencari kesalahan orang lain dan terus menerus mencap orang lain itu SALAH padahal belum tentu salah.

Berhentilah untuk tidak terjerat pada sebuah prediksi tanpa bukti nyata.

3. Kebebasan

Jangan pernah berusaha untuk mengubah siapapun sesuai keinginanmu,biarkanlah mereka hidup dengan jati diri mereka sendiri. namun ingatkanlah dan nasehatilah jika memang melenceng dari apa yang tak sepatutnya dilakukan.

Siapapun tak ingin dirinya diatur-atur karena setiap jiwa itu bebas mengekspresikan jiwanya tanpa banyak dituntut ini dan itu

Mana ada jiwa yang mampu bertahan bersama jiwa yang Egois?

4.Kebersamaan

Berusahalah untuk selalu bicara dari hati kehati agar mereka merasa dihargai dan dicintai.
Luangkan waktu minimal seminggu sekali untuk jalan bersama dan menikmatinya,jika memang hari-hari penuh kesibukan.
Atau mungkin bisa mengerjakan pekerjaan rumah dengan gotong royong? dan banyak lagi hal yang positif untuk dilakukan demi mengeratkan hubungan.

5. Spiritual

Jika kita selalu dekat dengan Tuhan, apapun yang terjadi akan mampu kita hadapi dan jalani dengan keikhlasan dan kesabaran.

smoga bermanfaat…….maaf atas segala kekurangannya

 

salam

N.A.Mancunk

Silahkan Beri Komentar,Setiap Komentar Yang Anda Tulis Akan dijadika Motivasi agar Blog Ini Lebih Baik Lagi.Terimakasih atas partisipasi Dan Kunjungannya www.nurmancunk.wordpress.com Salam Santun (^__^) N.A.M

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: