Bersabarlah,Biarkan Tangan ALLAH Yang Bekerja

Bersabarlah ………..

Waktu yang kau nantikan akan tiba,Sungguh..Allah memiliki anugerah-anugerah pada masa-masa kehidupanmu,Bersiap-siaplah untuk menerimanya,Jika masa itu tlah memihakmu

Percayalah…..

Allah akan memberimu disaat yang tepat,Tak usah kau meneteskan airmata ataupun bersedih karenanya.Bila apa yang diharap belum jua memihakmu,Tetaplah genggam sabar dihatimu

Ingatlah! ….

Akan janji Allah,Dia akan selalu memberimu yang terbaik

Yang terbaik!

Yang terbaik!

Yang Terbaik!

“‘Dan Akan memberi apa yang kita butuhkan,Tak selalu memberi apa yang kita inginkan!’

Bersabarlah sahabatku

Tetaplah bertahan,terus berharap,Karena Allah selalu disisimuTingkatkan kualitas dirimu,Tingkatkan kualitas ibadahmu,Tingkatkan keilmuanmu,Agar engkau mengerti,Agar engkau mengetahui.disebalik rahasia-Nya

Bersabarlah sahabatku………..

Usah kau bersedih hati ataupun melemah

Ingatlah!

Allah tidak pernah mengajarkan kita untuk menjadi manusia yang lemah,Justru Allah mengajarkan kita untuk tetap kuat dan kokoh!

“Janganlah Kamu Bersikap lemah,Janganlah pula kamu bersedih hati,padahal kamulah yang paling tinggi derajatnya jika kamu orang-orang yang beriman”
(Q.S Ali-Imran:139)

Dan taukah Sobat….

Betapa besar pahala orang-orang yang sabar itu?Allah akan memberikan pahala tanpa batas,Diluar nalar kita

Maka besabarlah ………Jika masanya tlah tiba,Kebahagiaan itu akan kau raih jua,Percayalah……

Tetaplah berharap penuh pada-Nya! Tegarkan hati……..Melangkah dan berjuangla

Sebelum tulisan ini berlalu……

 izinkan saya yang masih belajar ini,sedikit memberi kado hati untuk sahabat smua
semoga dapat merengkuh jiwamu yang mulai rapuh……yang mulai hilang kesabaran……dan Smoga Allah melimpahkan kesabaran tanpa batas pada kita semua.Aamiin
(Smoga yang Baca tidak ngantuk dan Bosan yaaa……heheee,……dan maaaf jika saya membosankan**tring…tring**…..tak bosan-bosan kirim tulisan,…maklum mau kirim Parcel lebaran belum bisa ,yaaa……gitu dehhh,sakunya bolong terus hehehehe……nah biar Awet,kirim tulisan saja kalo begitu hehehee ))
 
Sabar adalah suatu perbuatan mulia.
Sabar merupakan amalan yang mengantarkan para pelakunya kepada kasih sayang Allah Swt
Sahabatku,yang Allah cintai dan muliakan
Sabar itu termasuk salah satu keimanan.
Sabar selalu berpasangan dengan Syukur((Dalam bahasa gaulnya mungkin gini kali yeee…Dimana ada si sabar Disitu ada si Syukur…….Dimana Ada facebok disitu ada yang Mancunk hehehehehe…….Iklan bentar yaaa,biar gak ngantuk bacanya hehehee ^-^ )))
 
Nah,kedua bagian keimanan itu yakni Sabar dan Syukur ibarat dua sisi mata koin
Satu Sisi adalah SABAR
Satu Sisi sebelahnya  adalah SYUKUR(( Maklum sabar dan Sykur itu slalu bertetangga sebelahan,makanya Rukun,damai, hehehee))
 
Sobatku…..
 
Sebagai orang yang beriman,saat kita diberi ujian dan cobaan maka larilah dalam pelukan  ALLAH dengan SABAR,bukan dalam pelukanku!! nah.loh…..kok gak nyambung yaa?? hehehehe
Apapun yang menguji hatimu,smoga kita senantiasa bersabar yaaa…….
 
Begitu pula saat diberi kenikmatan dan kebahagiaan kita harus senantiasa bersyukur
 
Maaf sedikit ngutip Lagunya OPick nih,boleh kan?? ^-^ dalm Lagu”Takdir”
 

bila mungkin ada luka coba tersenyumlah

bila mungkin ada tawa coba bersabarlah

karena air mata tak abadi

akan hilang dan berganti

Ya benarlah,smua akan berganti……..bahkan ujian itu sendiri kan berganti,bahkan tangis itu kan berganti……..karena memang Tak Ada duka yang Abadi..Tak Ada ujian yang Abadi…….Smua akan bergulir,seiring Waktu yang berjalan…….selama kita Tetap SABAR…..SABAR…….SABAR menjalaninya…..

Sungguh..Allah memiliki anugerah-anugerah pada masa-masa kehidupanmu,Bersiap-siaplah untuk menerimanya

Karena Allah Akan terlebih dulu  menguji Seberapa besarkah kesabaran kita sebelum ia melimpahkan kebahagiaan-Nya,Sebelum ia limpahkan Anugerah terindah-Nya

Sesuai Dalam Firmannya:

“Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kalian agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar diantara kalian.”
(Muhammad:31)

Sahabatku…….

Orang yang diberi cobaan dan ujian harus senantiasa bersabar karena sabar merupakan kunci dari segala persoalan

Sifat sabar harus selalu melekat pada diri kita sela hidup di dunia,karena dengan cara inilah kita akan KUAT Bertahan,Tabah menjalani…….Insyaallah((smg Allah,melimpahkan kesabaran dihatimu Sobatku))

Dan orang sabar itu akan mendapatkan pahala tanpa batas dari Allah Swt

Ingatlah ini:

“Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (Az-Zumar:10)

#Hakikat Kesabaran

Kesabaran itu terdiria atas Ilmu,Keadaan dan Perbuatan
ILMU diibaratkan sebuah pohon
KEADAAN seperti rantingnya
PERBUATAN seperti buahnya
 
Orang yang bersabar akan mendekatkan diri kepada Allah Swt dengan sepenuh hati
Kesabaran karena ibadah akan memperoleh kebahagiaan  untuk selama-lamanya

“Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) shalat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (Al-Baqarah:153)

# Pembagian Sabar

1.Sabar Dalam Ketaatan

setiap muslim diharuskan sabar dalam menjalankan dan melaksanakan ketaatan pada Allah Swt

Sabar seperti ini dapat dibangkitkan dengan janji Allah akan pahala yang akan segera turun atau yang akan datang(ditangguhkah,menunggu saat yang tepat)

Orang yang senantiasa berada dalam kesabaran seperti ini dapat mencapai derajat kedekatan kepada Allah.

Subhanallah…….jika sudah mencapai tempat,kedudukan, kedekatan dengan Allah ,orang tersebut akan merasakan puncak kenikmatan serta keintiman yang tak mungkin dapat dilukiskan dengan kata-kata

2.Sabar dalam menghadapi kemaksiatan

Sabar dalam menghadapi kemaksiatan adalah dengan cara menjauhkan diri dari tempat/hal-hal yang dapat menjurus kearahnya.

Disamping itu cegah dan pelihara hati agar tidak cenderung kepada kepada hal-hal yang dapat membawa kepada kemaksiatan

3.Sabar dalam mengingat perbuatan dosa

dengan mengingat perbuatan dosa yang tlah dilakukan ,ini bisa menjadi refleksi diri dan motivasi agar senantiasa berbuat lebih baik lagi.

Diri akan senantiasa jijik atau cemas, jika perbuatan dosa itu terulang kembali

Kesabaran seperti ini akan memuliakan pelakunya dan enggan melakukan dosa yang tlah dilakukan

4.Sabar dalam menghadapi kesulitan

kesabaran dalam menghadapi kesulitan dapat berupa penyakit atau musibah yang datang dari Allah atau kesulitan yang disebabkan oleh manusia

Sabar dalam menghadapi penyakit atau musibah dilakukan dengan menghindari kesedihan dan penyesalan yang berlebihan ,Karena sesuatu yang berlebihan akan memiliki dampak buruk bagi kita dan Allah sendiri tidak menyukai sesuatu yang berlebih-lebihan.

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepada kalian, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” (Al-Baqarah:155)

Maka……..

Bersabarlah Sahabat

Bersabarlah duhai jiwa

Karena Inilah Jalan Terbaik yang Harus kita tempuh yaitu BERSABAR

ikhlas Menjalani,…..Melangkah tuk iktiar…….dan Kuatkan Dengan DOA ^-^

#Bersyukurlah,jika kita ditimpa ujian,………Sesungguhnya dibalik itu, Terselip Kasih sayang Allah,sebelum Ia melimpahkan kebahagiaan-Nya Padamu~

“Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kalian agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar diantara kalian.”

(Muhammad:31)

(( Yuk BERSABAR……….Tuk raih Cinta Allah …..Aamiin ^-^))

Ingat ini selalu:

” Barang siapa yang mensabar-sabarkan diri (berusaha untuk sabar)
Maka Allah akan Menjadikannya seorang yang Sabar”
(H.R Bukhari)

Semoga Bermanfaat ya Sobat……..

mari saling mengingatkan,Mari saling berbagi kebaikan^-^

“Demi masa,sesungguhnya manusia dalam keaadaan merugi kecuali orang-orang yang beriman&berbuat kebaikan dan saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk Kesabaran”

(Q.S Al-Ashr 1-3)

Oh,iya Sobat sebelum tulisan ini berakhir, aku punya informasi nih bagi sobat-sobat smua yang ingin dapat penghasilan tambahan dari internet,lumayan lan sambil Chating,Facebookan,Twiteran,Ngeblog bisa menghasilkan sesuatu…..ya minimal bisa buat menutupi Koneksi internet Sobat.🙂 ni aku kasih alamatnya yaaa,dan jika Sobat mau dan pingin dapat komisi daftar aja Disini!! lumayan loh komisinya gede banget,lumayan lah kalo bagi anak-anak kuliahan,pelajar bahkan ibu rumah tangga bisa buat tambahan uang saku, judadapur ngepul*pribahasa😀
kalo berminat gabung dan  Daftar aja Disini yaaa!! Gratis!!

DAFTAR SEKARANG!!

Silahkan Beri Komentar,Setiap Komentar Yang Anda Tulis Akan dijadika Motivasi agar Blog Ini Lebih Baik Lagi.Terimakasih atas partisipasi Dan Kunjungannya www.nurmancunk.wordpress.com Salam Santun (^__^) N.A.M

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: