Tag Archives: Nasihat

Hikmah: Jadilah Engkau Seperti Pensil…

Salam penuh jiwasuksses

Tetaplah berbagi,teruslah berkarya

Horeee!! Kita Bisa Sukses! :)

Sobat Mancunk yang Budiman :)

Hidup adalah proses untuk kita belajar agar kita mampu memahami makna hidup itu sesungguhnya,Untuk apa kita ada? Apa yang sudah kita persiapkan? dan Kemana kita kan kembali? semoga cerita hikmah ini dapat dapat diambil pembelajaran agar hidup kita lebih baik lagi .

Seorang anak bertanya kepada neneknya yang sedang menulis sebuah surat.

“Nenek lagi menulis tentang pengalaman kita ya? atau tentang aku?”

Mendengar pertanyaan si cucu, sang nenek berhenti menulis dan berkata kepada cucunya,

“Sebenarnya nenek sedang menulis tentang kamu, tapi ada yang lebih penting dari isi tulisan ini yaitu pensil yang nenek pakai. Nenek harap kamu bakal seperti pensil ini ketika kamu besar nanti”,

ujar si nenek lagi.Mendengar jawaban ini, si cucu kemudian melihat pensilnya dan bertanya kembali kepada si nenek ketika dia melihat tidak ada yang istimewa dari pensil yang nenek pakai.

“Tapi nek, sepertinya pensil itu sama saja dengan pensil yang lainnya”, Ujar si cucu.

Si nenek kemudian menjawab,

“Itu semua tergantung bagaimana kamu melihat pensil ini. Pensil ini mempunyai 5 kualitas yang bisa membuatmu selalu tenang dalam menjalani hidup, kalau kamu selalu memegang prinsip-prinsip itu di dalam hidup ini”,

Si nenek kemudian menjelaskan 5 kualitas dari sebuah pensil.

pertama:

pensil mengingatkan kamu kalau kamu Continue reading →

cara Cepat Hamil:Bahagianya Menjadi Seorang Ibu,Kado Istimewa Untuk Ibu

Salam penuh jiwasuksses

Tetaplah berbagi,teruslah berkarya

Horeee!! Kita Bisa Sukses! :)

Sobat Mancunk yang Budiman :)

buku murah cara cepat hamilIbu adalah pahlawan yang tak dapat terbalas jasanya sepanjang masa
Sebab dia adalah Wanita hebat yang rela bersimbah darah demi melahirkan kita kedunia ini
Tanpanya kita takan mampu menikmati udara dunia
Bahkan Surga-Nya pun terletak dalam telapak kakinya
Betapa Mulianya Ia, Hingga ALLAH angkat derajatnya

Sahabat…….
Jagalah Ibumu selagi ada sebab saat ia tiada engkau akan menangis dalam penyesalan
Ibu bukanlah boneka pajangan dirumah kita
Tapi ia Wanita yang memiliki hati penuh cinta kasih untukmu
Yang mengharap juga uluran perhatian dan kasih sayangmu
Meski hanya dalam sapaan lembut
Meski hanya dalam ucapan cinta
Meski hanya dalam kata sederhana
Namun begitu bermakna dan tertanam indah dihatinya
Meski dalam Doa ……….
Bagi Ibu itulah kado istimewa
Meski materi tak slalu dapat kita beri

Sahabatku……
Menjadi seorang Ibu adalah dambaan setiap wanita
Bukan hanya pahala yang kita dapat disana, Cinta dan Kasih sayang pun akan kita rasakan
Sehingga dunia yang sementara ini begitu Continue reading →

Tips Bermesraan Ala Rasulullah (Pengukuh Keluarga Utuh Yang Sakinah)

Sobat Mancunk Yang Budiman :)

Noer mancukn blogs keluarga sakinah

Membangun keluarga sakinah
www.nurmancunk.wordpress.com

Bismillahir-Rahmanir-Rahim ….
Bermesraan, itulah yang membuat hubungan suami-istri terasa indah dan nikmat. Caranya? Coba perhatikan uraian berikut ini.

Dalam berkomunikasi, ada dua jenis lambang yang bisa dipergunakan, yaitu lambang verbal dan lambang non verbal. Menurut penelitian Profesor Birdwhistell, maka nilai efektifitas lambang verbal dibanding non verbal adalah 35:65. Jadi, justru lambang non verbal yang lebih efektif dalam menyampaikan pesan.

Bermesraan, adalah upaya suami istri untuk menunjukkan saling kasih sayang dalam bentuk verbal. Sentuhan tangan dan gerak tubuh lainnya, adalah termasuk lambang non verbal ketika suami berkomunikasi dengan istrinya. Komunikasi verbal semata belumlah efektif jika belum disertai oleh komunikasi non verbal, dalam bentruk kemesraan tersebut.

Rasulullah saw pun merasakan pentingnya bermesraan dengan istri, sehingga beliau pun mempraktekkannya untuk menghias hari-hari dalam keluarganya, yang tecermin seperti dalam hadis-hadis berikut:

Continue reading →

Tips Jitu Memilih Pasangan Hidup Dengan Kriteria Yang Anda Suka

Sobat Mancunk  Yang Budiman :)

Jangan pernah bosan ya untuk selalu mengunjungi blogsite sederhana ini di nurmancunk,admin akan selalu meluncurkan artikel-artikel terbaru yang smoga bermanfaat untukmu sobat:)

dan kali ini akan mengupas tentang hal yang mesti dipersiapkan untuk bisa memilih kriteria calon pasangan yang didambakan setiap orang :) termasuk saya hehehe:)

Menikah alias kawin yang baik hanya dilakukan satu kali seumur hidup dan kita akan terus hidup bersama dengan orang yang kita pilih sebagai isteri kita beserta anak yang mungkin kita hasilkan dari pernikahan itu. Memilih pasangan hidup yang tepat adalah Continue reading →

Meneguk Hikmah Dari Kebencian Orang Lain,Why Not???

Sobat Mancunk Yang Budiman :)

Kehidupan ternyata tidak selalu mulus seperti  yang kita bayangkan,Ada saja hal yang dapat menggoncangkan hati dan jiwa kita,Hingga membuatnya rapuh.
Dan dari berbagai penjuru bumi ujian itu akan senantiasa hilir mudik menerpa ketenangan kita,
Saat kita bangun dari tidur panjang  baru tersadar Bahwa ternyata seringkali kita terlambat menyadari itu smua,bahwa Allah memiliki rencanaTerbaik untuk menyentil,menyadarkan kita,untuk lebih baik lagi.
Maka,bersyukurlah atas apapun yang mampir dalam tiap gerak langkah kita.
Boleh jadi apa yang kita benci justru,disanalah kebahagiaan kita
Dan boleh jadi,apa yang kita sukai,apa yang kita senangi  justru disanalah lubang kebinasaan kita.
Ternyata segala yang indah itu belum tentu indah
Segala yang tidak mengenakan hati belum tentu Duri.
Benarlah, Keindahan dunia hanyalah Tipuan dan Semu,yang hanya mampir  disaat kita benar-benar menikmatinya,terkadang menjadikan  kita pun lalai pada yang Memberi keindahan itu.
“Tuhan,Ampuni diri yang terlalu terpaku pada Belas kasih hamba-Mu,Pada Sayang Hamba-Mu,Hingga memalingkan hatiku dari Cinta-Mu”(Astagfirullah)”

Dan smua yang terjadi ,sepahit apapaun seluka apapun hati,smoga dapat segera terbalut dengan Kemaafan ,kesadaran diri dan  Kesabaran ^_^,dan Allah akan senantiasa bersamamu yang sabar.
((insyaallah)

Trimaksih telah membenciku
Karena perlakuanmu tlah menyadarkan diri yang usang ini,akan kesalahan dan dosa yang mungkin tak sengaja maupun yang disengaja,Hingga menyadarkan betapa lemahnya aku,betapa tak berdayanya aku, hingga tak mampu menjaga prilaku dan kata-kataku,
Hingga menjadikan ada hati yang terluka,
Rasa bencimu,tlah menyadarkan aku,Agar senantiasa lebih baik
Rasa bencimu adalah Cinta dan Sayangmu,Agar Aku berubah
Rasa bencimu adalah perhatian,Agar aku lebih berhati-hati dan mengoreksi setiap ucapan dan tingkahku
Rasa bencimu adalah harapan,Agar aku tak lantas melemahkan hati hanya karena perlakuan yang  tidak baik agar aku lebih bijak lagi menjalani hidup ini
Rasa Bencimu adalah bara semangat,Agar aku tak lantas putus asa lagi tuk menjadi pribadi yang Sabar.

Trimaksih telah mengabaikanku
Karena perlakuanmu tlah menyadarkan diri ini
Yang seringkali mengabaikan perasaan orang lain,terlalu egois yang hanya membahagiaan perasaan sendiri
Tanpa belajar  tuk mengerti perasaanmu.

Trimaksih telah Kecewa
Karena rasa kecewamu tlah menyadarkan aku tentang  Arti saling Menghargai,
Bahwa ternyata hidupku tidak sendiri,bahwa ternyata hidupku selalu berdampingan bersama orang-orang yang memiliki jiwa dan hati yang berbeda dalam menerima setiap perlakuan yang tidak menyenangkan,
Rasa kecewamu mengajarkan aku untuk  lebih mengoreksi lagi dan mengolah smua kata-kataku,Agar tak lagi menjadi duri pada setiap jiwa yang mendengar,pada setiap jiwa yang membaca.

Trimaksih Tlah diamkan aku!
Karena diammu menyadarkan diri ini,untuk tidak terlalu banyak bicara,jika hanya akan menyakiti,atau melukai hati orang-orang disekitar kita.
Terkadang emosi yang tak terkendali,seringkali jadi penyebab hadirnya hati yang terluka,hilangnya rasa nyaman………………..

Trimaksih tlah muak padaku!
Karena rasa muakmu menyadarkan diri ini
Tuk tak lagi mengusik sesuatu yang tak kau suka
Tak lagi bertanya sesuatu yang tak ingin  diusik

Trimaksih tlah membenciku
Aku jadi semakin menyadari
Akan kesalahan diri
Dan………..
Maafkan aku!

Trimaksih tlah membenciku Karena dari sanalah ladang amal bagiku Tuk selalu belajar tentang kesabaran Trimaksih tlah membenciku Karena kebencianmulah Aku menjadi berubah lebih baik Lebih mendekatkan  diri  pada Rabbku Karena kutau………… Hanya Bersama-Nya ketenangan hatiku ada

Kado Hati:
Disaat semakin banyak orang yang membencimu
Maka semakin perbanyaklah perlakuan baikmu
Maka……
Tuhan akan menambah kesabaranmu
Jangan mendongkol,saat kita diabaikan
Tapi lihatlah!
Tuhan slalu merangkulmu
Ia Akan selalu merengkuh hati dan jiwamu
Peluklah kesedihan dengan senyuman
Balaslah perlakuan tak menyenangkan dengan Doa terbaikmu
Smoga Tuhan,membuka hatinya
Tuk melembutkan hatinya
Menundukkan kesombongannya
Maka……….
Peluklah dia  dalam Doa-doamu
^_^

===================== Hadist  H.R Bukhari=================

“Barang siapa yang mensabar-sabarkan diri(berusaha untuk sabar) maka Allah akan menjadikannyaseorang yang sabar” ==================================================

Smoga bermanfaat………

Oh ya sobat,ada Tips baru nih buat nambah penghasilan dari internet,mudah-mudahan info ini bermanfaat yaaa :)
Bagi Sobat yang ingin dapat uang tambahan plus dapur ngepul(red.pribahasa :) )) ayo gabung aja Disini lumayan loh sambil Ngeblog,Facebookan,Twitteran bisa menghasilkan pasif Income( Pemasukan).

CaranyaMudah,Sobat tinggal Daftar aja Disini!! isi deh tuh Form Pendaftarannya gratis!!…….tinggal jalanin deh tuh bisnisnya,oh iya kalo dah daftar jangan lupa langsung UPGRADE PAID INVEST yaaa,biar Komisinya langsung kita dapetin.Mau nyoba cari sampingan?? yuk Daftar aja yaa DIsini KLIK JOIN!!

Sukses buatmu Sobat :)

Tips Istri Agar Menjadi Pusat Perhatian Suami ,Terhindar dari Perceraian

Sobat Mancunk Yang Budiman :)

Bahgianyaseorang istri yang bisa membahagiakan suaminya sehingga suaminya enggan berpaling darinya.maka pandai-pandailah bagi seorang istru untuk terus bisa mencuri perhatian suaminya agar tak melitik wanita lain.bair perceraian tak pernah ada :). Setiap orang memiliki harapan satu kali saja menikah dengan orang yang sama.

Menuju Keluarga Sakinah http://www.nurmancunk.wordpress.com

Seorang psikoterapis Doris Helmering menuturkan, “Wanita biasanya memiliki teman wanita yang akrab. Teman terdekat laki-laki umumnya adalah istrinya. Ini berarti, relasi harmonis dalam kehidupan rumah tangga sangat penting bagi laki-laki.”

Suatu hal yang telah cukup dikenal –baik dari sisi sosiologi maupun psikologi— semakin bertambah kedekatan seorang istri dengan suaminya, maka kebahagiaan keduanya akan semakin bertambah. Disebutkan bahwa, menurut para suami, faktor kebahagiaan rumah tangga adalah istri yang menjadi pendamping terbaik bagi mereka.

Dalam bukunya Menyelami Hati Wanita, Abdul Mun’im Qindil menyatakan bahwa Continue reading →

Tips Jitu Untuk Hidup Bahagia

Sobat Mancunk Yang Budiman :)

Kunci bahagia

Siapapun kita tentunya ingin menikmati kehidupan ini penuh dalam kebahagiaan.Namun hanya sedikit orang yang benar-benar bisa bahagia lahir batin.Ada juga orang dari luar nampak bahagia tapi dalam batinnya tersiksa ((sok tau.com yaaa??heheheh :)  ))

dan taukah Sobat?

Siapa kiranya yang menciptakan  kebahagiaan itu?jika bukan kita siapa lagi?  So, Mari BERSYUKUR untuk BAHAGIA, jangan Menunggu BAHAGIA baru BERSYUKUR,hal inilah yang Keliru dan yang Benar adalah

“BERSYUKURLAH untuk BAHAGIA “ :) dan Bahagia itu adalah Pilihan

Berikut akan saya suguhkan 12 Tips cara hidup bahagia,Mudah-mudahan bisa diterapkan dan manjur yaaaa heheheh :)

Sobat Mancunk yang Budiman :)

Melakukan evaluasi diri adalah salah satu cara untuk menyiasati berbagai permasalahan dalam hidup kita, agar kita dapat hidup bahagia. Coba perhatikan sekeliling Anda, apakah Anda sudah melupakan hal-hal yang dulu membuat Anda bahagia. Telusuri satu persatu hal yang mampu membangkitkan semangat hidup Anda kembali!

1. Ubah Situasi. Hidup itu penuh pilihan. Jika Anda merasa mentok menghadapi suatu masalah, jangan langsung memvisualisasikan ‘jalan buntu’ di depan Anda. Segera ubah situasi. Cari cara untuk dapatkan solusinya. Misalnya, jika beban kerja Anda rasakan sudah melewati batas, cobalah mencari kemungkinan untuk mendelegasikan sebagian pekerjaan Anda kepada orang lain

2. Jangan bosan belajar, membuat perubahan dan meminta maaf.  Anda tidak pernah terlalu tua untuk berbuat baik. Ingatlah, jika hari ini Anda berbuat baik, Anda akan mendapatkan imbalannya di lain hari. Setiap hari berarti! .

3. Terima apa yang tidak bisa diubah. Stres bisa terjadi setiap saat. Misalnya, ketika sedang melakukan pekerjaan menumpuk dan dikejar waktu, tiba-tiba lampu padam, dan komputer tidak bisa digunakan. Dari pada meratapi masalah, lebih baik Anda menerima apa yang terjadi serta berpikir positif bahwa suatu saat lampu akan hidup kembali. Gunakan waktu tersebut untuk beristirahat, misalnya. Rasa panik hanya akan menuntun Anda ke arah stress yang berkebihan.

4. Cara Anda mengelola stres menentukan kualitas hidup Anda. Coba ikuti kegiatan sosial. Penelitian mengungkapkan bahwa menjadi relawan memberi manfaat yang sangat besar bagi ketenangan jiwa seseorang.

5. Manjakan diri. Stres memiliki ‘kontribusi’ yang cukup besar dalam kondisi kesehatan seseorang. Siasati stres dengan memberikan ‘jeda’ pada aktivitas harian Anda. Mulailah memanjakan diri, dengan melakukan relaksasi untuk menenangkan pikiran. Hargai dan perhatikan diri Anda.

6. Lenyapkan rasa cemas. Kadangkala, kita sering mengkhawatirkan sesuatu yang belum terjadi. Padahal, mungkin saja 80% dari apa yang Anda cemaskan belum tentu terjadi. Jadi, jangan teralu cepat meramal sesuatu hal buruk akan terjadi pada Anda.  Bebaskan pikiran kita dari kecemasan yang tak beralasan!

7. Ungkapkan kebahagiaan Anda. Biasakan berbicara dengan kata-kata yang membangkitkan rasa gembira dan sikap positif. Kata-kata bisa mempengaruhi emosi dan sikap Anda, sehingga situasi ini bisa memacu semangat Anda.

8. Satu senyuman membuat hidup Anda bersemangat. Jadi tersenyumlah. Orang lain yang melihat Anda, pasti akan ikut bahagia.

9.Rasa cinta itu menyembuhkan. Tebarkan kasih sayang Anda ke semua orang yang Anda cintai. Bina huhungan dengan orang-orang terdekat yang dapat membuat Anda bahagia. Rasa bahagia itu menular. Maka carilah orang-orang yang bisa menularkan rasa bahagia itu kepada Anda.

10.Yakin pada diri sendiri. Berhenti berharap pada orang lain. Kebahagiaan tidak bergantung pada orang lain, tetapi ada dalam diri Anda sendiri.

11. Realisasikan impian Anda. Mimpi adalah faktor pemicu yang bisa menjadi titik awal dari masa depan yang lebih cerah dan bahagia!Banyak orang sukses yang memulai usahanya dengan mimpi yang besar!

12. Asah spiritualitas. Banyaklah berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan untuk menjernihkan pikiran Anda

Oh ya sobat,ada Tips baru nih buat nambah penghasilan dari internet,mudah-mudahan info ini bermanfaat yaaa :)
Bagi Sobat yang ingin dapat uang tambahan plus dapur ngepul(red.pribahasa :) )) ayo gabung aja Disini lumayan loh sambil Ngeblog,Facebookan,Twitteran bisa menghasilkan pasif Income( Pemasukan).

CaranyaMudah,Sobat tinggal Daftar aja Disini!! isi deh tuh Form Pendaftarannya gratis!!…….tinggal jalanin deh tuh bisnisnya,oh iya kalo dah daftar jangan lupa langsung UPGRADE PAID INVEST yaaa,biar Komisinya langsung kita dapetin.Mau nyoba cari sampingan?? yuk Daftar aja yaa DIsini KLIK JOIN!!

Sukses buatmu Sobat :)

Tips Cerdik Atasi Pertengkaran

Sobat Mancunk yang budiman :)

Siapapun dari kita pasti risih dan tak nyaman bila hari-hari kita diselimuti pertengkaran,namun tak semua pertengkaran itu berbahaya malah ada juga pertengkaran kecil itu adalah bagian dari bumbu untuk lebih merekatkan hubungan itu sendiri.Nah,yang jadi masalah adalah bilapertengkaran itu dibesar-besarkan kemudian tidak terselesaikan dengan baik sehingga berlarut-larut  dan berubah menjadi kebencian juga kemarahan.dan hal seperti inilah yang patut kita waspadai.

Ada pepatah mengatakan “Sedia payung Sebelum Hujan” atau Sedia Solusi sebelum pertengkaran itu terjadi…

Semoga tips berikut bisa bermanfaat yaa buat kalian :)
Pertengkaran dalam kehidupan rumah tangga, adalah sesuatu yang mungkin dan wajar terjadi. Bahkan orang sering menyebut bahwa kehidupan rumah tangga tanpa adanya masalah, ibarat sayur tanpa garam. Hambar dan membosankan.

Namun yang jadi masalah adalah, bagaimana pertengkaran itu bisa diselesaikan. Tidak sedikit permasalahan dalam rumah tangga berlanjut terus tanpa unjung. Yang akhirnya pertengkaran itu akan mengancam kehidupan rumah tangga. Berikut adalah tips dalam mengatasi pertengkaran dalam rumah tangga :

marah
Tetap Tenang
Saat pertengkaran terjadi, sebaiknya jangan sampai perasaan marah itu melanda kedua pihak. Salah satu dari pasangan sebaiknya mengalah dan tetap tenang dalam mengahadapi permasalah itu. Hadapi dengan kepala dingin.

Tanyakan Apa yang Dia Inginkan
Persoalan tidak akan selesai kalau semua ingin menang sendiri. Tanyakan apa yang pasangan inginkan. Bersikap terbuka dan menaruh perhatian kepada pasangan akan membuat pasangan bahagia dan merasa diperhatikan.

Minta Maaf
Mengalah bukan berarti kalah. Jika Anda dan pasangan dilingkupi cinta yang dewasa, tentu tidak perlu menunggu siapa yang lebih dulu mengungkapkan maaf.

Sentuhan Lembut
Maaf tidak hanya sebatas di bibir saja, ada baiknya Anda atau pasangan mengiringi permintaan maaf dengan tindakan menyentuh atau membelai lembut pasangan

So jangan suka bertengar yeeee

Oh,iya Sobat sebelum tulisan ini berakhir, aku punya informasi nih bagi sobat-sobat smua yang ingin dapat penghasilan tambahan dari internet,lumayan lan sambil Chating,Facebookan,Twiteran,Ngeblog bisa menghasilkan sesuatu…..ya minimal bisa buat menutupi Koneksi internet Sobat. :) ni aku kasih alamatnya yaaa,dan jika Sobat mau dan pingin dapat komisi daftar aja Disini!! lumayan loh komisinya gede banget,lumayan lah kalo bagi anak-anak kuliahan,pelajar bahkan ibu rumah tangga bisa buat tambahan uang saku, juga dapur ngepul*pribahasa :D
kalo berminat gabung dan  Daftar aja Disini yaaa!! Gratis!!

“Ketika anda Berfikir “Saya Bisa Sukses dan Berhasil,“maka itulah yang akan terjadi”insyaallah,kemudian diikuti dengan usaha yang sungguh-sungguh juga Doa yang tak henti terpanjatkan.Sukses untuk anda!

DAFTAR SEKARANG!!

Bersabarlah,Biarkan Tangan ALLAH Yang Bekerja

Bersabarlah ………..

Waktu yang kau nantikan akan tiba,Sungguh..Allah memiliki anugerah-anugerah pada masa-masa kehidupanmu,Bersiap-siaplah untuk menerimanya,Jika masa itu tlah memihakmu

Percayalah…..

Allah akan memberimu disaat yang tepat,Tak usah kau meneteskan airmata ataupun bersedih karenanya.Bila apa yang diharap belum jua memihakmu,Tetaplah genggam sabar dihatimu

Ingatlah! ….

Akan janji Allah,Dia akan selalu memberimu yang terbaik

Yang terbaik!

Yang terbaik!

Yang Terbaik!

“‘Dan Akan memberi apa yang kita butuhkan,Tak selalu memberi apa yang kita inginkan!’

Bersabarlah sahabatku

Tetaplah bertahan,terus berharap,Karena Allah selalu disisimuTingkatkan kualitas dirimu,Tingkatkan kualitas ibadahmu,Tingkatkan keilmuanmu,Agar engkau mengerti,Agar engkau mengetahui.disebalik rahasia-Nya

Bersabarlah sahabatku………..

Usah kau bersedih hati ataupun melemah

Ingatlah!

Allah tidak pernah mengajarkan kita untuk menjadi manusia yang lemah,Justru Allah mengajarkan kita untuk tetap kuat dan kokoh!

“Janganlah Kamu Bersikap lemah,Janganlah pula kamu bersedih hati,padahal kamulah yang paling tinggi derajatnya jika kamu orang-orang yang beriman”
(Q.S Ali-Imran:139)

Dan taukah Sobat….

Betapa besar pahala orang-orang yang sabar itu?Allah akan memberikan pahala tanpa batas,Diluar nalar kita

Maka besabarlah ………Jika masanya tlah tiba,Kebahagiaan itu akan kau raih jua,Percayalah……

Tetaplah berharap penuh pada-Nya! Tegarkan hati……..Melangkah dan berjuangla

Sebelum tulisan ini berlalu……

 izinkan saya yang masih belajar ini,sedikit memberi kado hati untuk sahabat smua
semoga dapat merengkuh jiwamu yang mulai rapuh……yang mulai hilang kesabaran……dan Smoga Allah melimpahkan kesabaran tanpa batas pada kita semua.Aamiin
(Smoga yang Baca tidak ngantuk dan Bosan yaaa……heheee,……dan maaaf jika saya membosankan**tring…tring**…..tak bosan-bosan kirim tulisan,…maklum mau kirim Parcel lebaran belum bisa ,yaaa……gitu dehhh,sakunya bolong terus hehehehe……nah biar Awet,kirim tulisan saja kalo begitu hehehee ))
 
Sabar adalah suatu perbuatan mulia.
Sabar merupakan amalan yang mengantarkan para pelakunya kepada kasih sayang Allah Swt
Sahabatku,yang Allah cintai dan muliakan
Sabar itu termasuk salah satu keimanan.
Sabar selalu berpasangan dengan Syukur((Dalam bahasa gaulnya mungkin gini kali yeee…Dimana ada si sabar Disitu ada si Syukur…….Dimana Ada facebok disitu ada yang Mancunk hehehehehe…….Iklan bentar yaaa,biar gak ngantuk bacanya hehehee ^-^ )))
 
Nah,kedua bagian keimanan itu yakni Sabar dan Syukur ibarat dua sisi mata koin
Satu Sisi adalah SABAR
Satu Sisi sebelahnya  adalah SYUKUR(( Maklum sabar dan Sykur itu slalu bertetangga sebelahan,makanya Rukun,damai, hehehee))
 
Sobatku…..
 
Sebagai orang yang beriman,saat kita diberi ujian dan cobaan maka larilah dalam pelukan  ALLAH dengan SABAR,bukan dalam pelukanku!! nah.loh…..kok gak nyambung yaa?? hehehehe
Apapun yang menguji hatimu,smoga kita senantiasa bersabar yaaa…….
 
Begitu pula saat diberi kenikmatan dan kebahagiaan kita harus senantiasa bersyukur
 
Maaf sedikit ngutip Lagunya OPick nih,boleh kan?? ^-^ dalm Lagu”Takdir”
 

bila mungkin ada luka coba tersenyumlah

bila mungkin ada tawa coba bersabarlah

karena air mata tak abadi

akan hilang dan berganti

Ya benarlah,smua akan berganti……..bahkan ujian itu sendiri kan berganti,bahkan tangis itu kan berganti……..karena memang Tak Ada duka yang Abadi..Tak Ada ujian yang Abadi…….Smua akan bergulir,seiring Waktu yang berjalan…….selama kita Tetap SABAR…..SABAR…….SABAR menjalaninya…..

Sungguh..Allah memiliki anugerah-anugerah pada masa-masa kehidupanmu,Bersiap-siaplah untuk menerimanya

Karena Allah Akan terlebih dulu  menguji Seberapa besarkah kesabaran kita sebelum ia melimpahkan kebahagiaan-Nya,Sebelum ia limpahkan Anugerah terindah-Nya

Sesuai Dalam Firmannya:

“Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kalian agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar diantara kalian.”
(Muhammad:31)

Sahabatku…….

Orang yang diberi cobaan dan ujian harus senantiasa bersabar karena sabar merupakan kunci dari segala persoalan

Sifat sabar harus selalu melekat pada diri kita sela hidup di dunia,karena dengan cara inilah kita akan KUAT Bertahan,Tabah menjalani…….Insyaallah((smg Allah,melimpahkan kesabaran dihatimu Sobatku))

Dan orang sabar itu akan mendapatkan pahala tanpa batas dari Allah Swt

Ingatlah ini:

“Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (Az-Zumar:10)

#Hakikat Kesabaran

Kesabaran itu terdiria atas Ilmu,Keadaan dan Perbuatan
ILMU diibaratkan sebuah pohon
KEADAAN seperti rantingnya
PERBUATAN seperti buahnya
 
Orang yang bersabar akan mendekatkan diri kepada Allah Swt dengan sepenuh hati
Kesabaran karena ibadah akan memperoleh kebahagiaan  untuk selama-lamanya

“Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) shalat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (Al-Baqarah:153)

# Pembagian Sabar

1.Sabar Dalam Ketaatan

setiap muslim diharuskan sabar dalam menjalankan dan melaksanakan ketaatan pada Allah Swt

Sabar seperti ini dapat dibangkitkan dengan janji Allah akan pahala yang akan segera turun atau yang akan datang(ditangguhkah,menunggu saat yang tepat)

Orang yang senantiasa berada dalam kesabaran seperti ini dapat mencapai derajat kedekatan kepada Allah.

Subhanallah…….jika sudah mencapai tempat,kedudukan, kedekatan dengan Allah ,orang tersebut akan merasakan puncak kenikmatan serta keintiman yang tak mungkin dapat dilukiskan dengan kata-kata

2.Sabar dalam menghadapi kemaksiatan

Sabar dalam menghadapi kemaksiatan adalah dengan cara menjauhkan diri dari tempat/hal-hal yang dapat menjurus kearahnya.

Disamping itu cegah dan pelihara hati agar tidak cenderung kepada kepada hal-hal yang dapat membawa kepada kemaksiatan

3.Sabar dalam mengingat perbuatan dosa

dengan mengingat perbuatan dosa yang tlah dilakukan ,ini bisa menjadi refleksi diri dan motivasi agar senantiasa berbuat lebih baik lagi.

Diri akan senantiasa jijik atau cemas, jika perbuatan dosa itu terulang kembali

Kesabaran seperti ini akan memuliakan pelakunya dan enggan melakukan dosa yang tlah dilakukan

4.Sabar dalam menghadapi kesulitan

kesabaran dalam menghadapi kesulitan dapat berupa penyakit atau musibah yang datang dari Allah atau kesulitan yang disebabkan oleh manusia

Sabar dalam menghadapi penyakit atau musibah dilakukan dengan menghindari kesedihan dan penyesalan yang berlebihan ,Karena sesuatu yang berlebihan akan memiliki dampak buruk bagi kita dan Allah sendiri tidak menyukai sesuatu yang berlebih-lebihan.

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepada kalian, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” (Al-Baqarah:155)

Maka……..

Bersabarlah Sahabat

Bersabarlah duhai jiwa

Karena Inilah Jalan Terbaik yang Harus kita tempuh yaitu BERSABAR

ikhlas Menjalani,…..Melangkah tuk iktiar…….dan Kuatkan Dengan DOA ^-^

#Bersyukurlah,jika kita ditimpa ujian,………Sesungguhnya dibalik itu, Terselip Kasih sayang Allah,sebelum Ia melimpahkan kebahagiaan-Nya Padamu~

“Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kalian agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar diantara kalian.”

(Muhammad:31)

(( Yuk BERSABAR……….Tuk raih Cinta Allah …..Aamiin ^-^))

Ingat ini selalu:

” Barang siapa yang mensabar-sabarkan diri (berusaha untuk sabar)
Maka Allah akan Menjadikannya seorang yang Sabar”
(H.R Bukhari)

Semoga Bermanfaat ya Sobat……..

mari saling mengingatkan,Mari saling berbagi kebaikan^-^

“Demi masa,sesungguhnya manusia dalam keaadaan merugi kecuali orang-orang yang beriman&berbuat kebaikan dan saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk Kesabaran”

(Q.S Al-Ashr 1-3)

Oh,iya Sobat sebelum tulisan ini berakhir, aku punya informasi nih bagi sobat-sobat smua yang ingin dapat penghasilan tambahan dari internet,lumayan lan sambil Chating,Facebookan,Twiteran,Ngeblog bisa menghasilkan sesuatu…..ya minimal bisa buat menutupi Koneksi internet Sobat. :) ni aku kasih alamatnya yaaa,dan jika Sobat mau dan pingin dapat komisi daftar aja Disini!! lumayan loh komisinya gede banget,lumayan lah kalo bagi anak-anak kuliahan,pelajar bahkan ibu rumah tangga bisa buat tambahan uang saku, judadapur ngepul*pribahasa :D
kalo berminat gabung dan  Daftar aja Disini yaaa!! Gratis!!

DAFTAR SEKARANG!!

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 456.462 pengikut lainnya.